Jadi jika diterjemahkan Media Plan adalah sebuah rancangan untuk pesan iklan untuk di terima ke target khalayak.
Media Planning sudah ada sejak dahulu kala, namun masih kala itu Media Planning di gunakan untuk media untuk menyampaikan pesan tersebut dengan cara menggunakan Mouth to Mouth.
Menurut George dan Michael Belch (Morissan, 2007), Media Planning diartikan sebagai: The series of decision involved in delivering the promotional message to prospective purchaser and / or users of the product or brand. Serangkaian keputusan yang terlibat dalam menyampaikan pesan promosi kepada calon pembeli dan/atau pengguna produk atau merek yang prospektif.
Istilah - istilah penting dalam Media Planning
- Media
- Reach (Jangkauan)
- Coverage (Cangkupan)
- Frequency
- Media Buying (Pembelian Media)
good job!
BalasHapusartikel yang menarik dan bagus
BalasHapusdapatkah anda jelaskan apa saja arti dari ke lima istilah penting dalam media planning? agar lebih jelas dan mudah dimengerti. terima kasih:)
BalasHapuscoba dilengkapkan masing-masing pengertian luas dari tiap-tiap istilah penting dalam media planning .. :)
BalasHapusTopik blognya menarik, semoga dapat terus dikembangkan lebih jauh lagi. Terima kasih.
BalasHapusdari font bagus beda dari blog yang lain, lanjutkan aja dan lebih diberikan contoh ya.
BalasHapusKomentar ini telah dihapus oleh pengarang.
BalasHapusdalam melakukan media planning, aspek penting yang wajib dipikirkan itu apa saja ya?
BalasHapusTampilan lumayan
BalasHapusIya, makasih masukan Anda saudara Rey..
Hapusmenarik, tapi penjelasan dari setiap definisi tidak ada ya? tolong ditambahkan lagi dan beri sumber referensinya. thanks :)
BalasHapuspenjelasan dari media planning harus di tambahkan lagi,,dan jangan lupa refrensinya harus dicantumin..
BalasHapuselemen apa sajakah yang harus di perhatikan dalam media planning?
BalasHapusartikelnya bagus mas.. tapo fontnya bikin pusing hehe hanya masukan ^^
BalasHapusartikelnya bagus
BalasHapusdefinisi nya bgs tp banyakin referensi nya bro
BalasHapus